Abimanyu Yogadhita, Ketua Makupella Ke-9 (Sekilas Musyawarah anggota VIII Makupella)

16 05 2011

Salam Lestari… !!!

Di tengah-tengah sikap apatis dan rendahnya apresiasi mahasiswa terhadap organisasi intra kampus, Makupella yang telah memasuki tahun ke-11 sejak resmi berdiri pada 30 September 2000 terus berusaha menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi pecinta alam. Layaknya sebuah organisasi yang maju, sangat penting adanya sebuah regenerasi yang terus-menerus dan berkelanjutan. Dalam rangka mewujudkan cita-cita tersebut, Makupella mengadakan Musyawarah Anggota VIII sebagai wadah berdemokrasi bagi anggota yang dilaksanakan pada tanggal 6-8 Mei 2011.

Bertempat di Auiditorium kampus II Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta, hadir pula pada acara tersebut Pembantu Direktur III, Drs. Sutopo, M,sn. dan Presma BEM ATK, Fauzy sebagai tamu undangan. Pada kesempatan tersebut Fauzy menyampaikan apresiasinya terhadap Makupella, serta menyoroti tingginya sikap apatis mahasiswa ATK terhadap organisasi mahasiswa.  Hal tersebut tentunya juga harus menjadi perhatian akademik, selaku instansi yang menaungi dan bertanggungjawab terhadap organisasi mahasiswa yang ada.

Musyawarah anggota merupakan agenda rutin yang diadakan oleh pengurus Makupella sekali dalam satu periode kepengurusan. Beberapa agenda pembahasan dalam acara tersebut diantaranya adalah pertanggungjawaban pengurus Makupella periode 2010-2011, Rekomendasi kedepan, serta pemilihan Ketua Makupella periode 2011-2012.

Pengurus harian Makupella periode 2010-2011 yang dilantik pada Musyawarah anggota VII bulan Februari tahun 2010 telah menjalankan roda organisasi selama kurang lebih 15 bulan. Selama kurun waktu tersebut, beberapa program kerja yang dijalankan harus mendapat perhatian serta terus dikembangkan sehingga lebih relevan dengan dinamika organisasi dan kampus. Selain itu, berbagai macam kebijakan kampus serta kondisi  aktual yang ada harus secara bijak mampu disikapi oleh anggota, sehingga Makupella secara umum dapat berkembang dengan dinamis. Itulah diantaranya rekomendasi yang dipaparkan demi berkembangnya kepengurusan periode berikutnya.

Pemilihan ketua Makupella

Ceremonial pelantikan Pengurus Harian

Pemilihan ketua Makupella merupakan acara yang tentunya paling dinanti oleh seluruh anggota yang hadir dalam forum sidang musyawarah. Ketua Makupella yang akan memimpin jalannya organisasi selama satu periode kedepan.

Pemilihan ketua Makupella dilakukan secara musyawarah terbuka, yang sebelumnya diadakan pengajuan calon ketua yang diambil dari angkatan Diklatsar X/2009 dan XI/2010. Pada tahap tersebut terpilih 4 calon ketua umum Makupella, yaitu Abimanyu Yogadhita, Zaenal Arifin (anggota muda diklatsar X), Abdul rahman wachid, Bagas Rahmad (anggota muda diklatsar XI).

Setelah melewati tahap pemilihan yang cukup alot, akhirnya diputuskan Abimanyu Yogadhita Restuaji sebagai Ketua umum Makupella periode 2011-2012. Selain ketua, diangkat juga kelengkapan pengurus harian Makupella, selengkapnya adalah sebagai berikut :

Ketua umum : Abimanyu Yogadhita

Sekretaris : Abdul Rahman Wachid

Bendahara : 1. Bagas Rahmad 

2. Sri Mayani

Litbang : 1. I Gede Suartana

2. Adi Prasetyo

Selamat mengemban amanat oganisasi bagi para pengurus baru.

“Now I see the secret of the making the best person,

It is grow on the open air and to eat and sleep with earth”

-Walt Whitman, song of the open road-

Oleh : Tommi Nasrul-072/VII/MKPL/07


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: