Pendidikan Lanjut Divisi Caving Diksar XI

3 03 2012

Akhir februari,kami awali bulan maret dengan melanjutkan pendidikan lanjut Makupella khususnya angkatan Diksar XI dalam Divisi CAVING,tepatnya pada kamis 1 maret 2012 yang berlokasikan di Gua Grubug. Pada malam kamis semua personil berkumpul d markas tercinta Makupella untuk bersiap-siap berangkat menuju gua purba jomblang. Adapun para personil yang tergabung dalam tim Caving disini diantaranya Aby,Bagas,Bajo,Galih,Gede,Pace,Rahmat,Sry,Wahid,n Zenal.

Perjalanan dimulai selepas berDo’a n berNarsis,selepas itu pemberangkatan d mulai. Kurang lebih se-jam perjalanan berlangsung,tim Caving beristirahat di angkringan yang berada dipinggiran jalan,20 menit setelah melepas rasa capek,pegal di angkringan tim Caving melanjutkan perjalan hingga nyampe di tempat tujuan,gua Jomblang.
Fajar menyingsing,menyambut datangnya pagi yang tak lama kemudian pancaran Nur yang cerah diiringi dengan nyanyian merdu burung2 menghiasi warna di pagi ini. Kami sambut pagi yang cerah ini dengan santapan makanan untuk mengganjal perut sebelum dimulainya kegiatan. Selepas makan pagi,kami langsung menyiapkan peralatan yang masih berada dalam carier,setelah peralatan siap ternyata peralatan masih ada yang ketinggalan menyebabkan kami pindah lokasi yang tadinya berlokasikan di gua purba jomlang pindah ke-gua Grubug.
Tim Caving bergegas menuju lokasi yang didampingi oleh Aby,Gede n Zenal, dengan personil Bagas,Bajo,Galih,Pace,Rahmat,Sry,n Wahid. Sebelum kegiatan dimulai para kru tim caving breafing terlebih dulu sehingga kegiatan berjalan dengan lancar sesuai ke-inginan. Adapun hasil dari brafing yaitu trek pertama didampingi Zenal dengan Reging Bagas,disusul Pace. Trek kedua didampingi I Gede dengan Reging Rahmat disusul Sry, dan Trek trakhir didampingi Aby,turun pertama Bajo disusul Wahid kemudian Galih.
Teriknya matahari bercampur dengan suara gemuruh arus deras dasar Gua Grubug membuat kami penasaran akan pemandangan lubang gelap tak berpenghuni itu yang begitu menantang Nyali kami. Trek pertama selesai setelah di Cleanig oleh Bagas,dilanjutkan dengan terk kedua. Awal turunnya trek kedua terlihat cuaca berubah drastis menjadi mendung tak bersahabat,tapi berubahnya cuaca tak merubah Semangat dalam “hati satoe djiwa” trek kedua ini. Cuacapun makin bertambah buruk sehingga menghasilkan hujan yang membuat kami semakin tertangtang akan koondisi. Trek keduapun selesai selepas Rahmat Cleaning,hujanpun istirahat sejenak dengan berjatuhan tetes demi tetes titik air. Dilanjutkan trek terakhir, Hujan makin deras membuat peserta terakhir agak was-was dengan keadaan pertamakalinya berada dipinggir lubang dengan kedalaman yang menguji nyali ini membuat tim trakhir makin tertantang keNyaliannya. selang beberapa menit peserta trek terakhir semuanya mendaratkan kaki didasar gua grubug. Sambil melihat lirik penampilan dinding serta ornamen2 yang terbentuk alami oleh titk2 air yang berjatuhan dari mulut gua membuat rupa dan bentuk ornamen ini sangat indah. Di dalam lubang gelap grubug kami narsisan sedikit tuk dijadikan kenangan awal perkenalan dengan rupa gua yang luar biasa. Beberapa menit berselang kami naik mengingat waktu dimulut gua mulai gelap disusul dengan jadwal yang telah berakhir. Setelah semuanya naik trek terakhirpun usai selepas Bajo mengCleaning lintasan yang dilalui.
Hari makin gelap,pecking dimulai dan beres-beres barang jangan sampai ada yang ketinggalan walaupun dalam bentuk tak berguna alyas sampah. setelah beberapa menit beres2 barang selesai dan Tim Caving Gua Grubug siap berangkat pulang,tapi sebelum beranjak kami terlebih dulu berdoa sesuai kepercayaan pribadi. Do’a selesai semua personil stanbay menuju bascem Makupella.
Bersukur kepada Tuhan Yang Maha Esa kegiatan lanjutan Dikjut Caving Diksar XI berjalan sesuai dengan harapan Hati.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: