Peresmian Wall Climbing Makupella (Oh Wall Dambaanku)

21 01 2014

Salam Lestari …

Setelah sekian lama didambakan akhirnya Wall Climbing makupella didirikan pada bulan November 2013 dan baru diresmikan pada tanggal 11 Januari 2014. Hal ini merupakan  realisasi dari pengajuan tahun 2004 yang lalu, oleh teman-teman pengurus tahun 2004, kami pula tidak lupa mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak.  Akhirnya Wall Climbing Makupella ini berdiri dengan gagah dan kokoh. Dengan kehadirannya wall climbing ini anggota makupella berharap dapat melahirkan atlit-atlit panjat dikemudian hari sehingga eksistensi makupella dikedepannya lebih baik lagi dan berani mengibarkan bendera kebanggaan di luar kampus. Memang beberapa mapala di jogja sudah memiliki wall climbing terlebih dahulu ya seperti contohnya: Mapala UMY, Madapala UAD, UPN Veteran.

DSC_0769

Ketua Makupella memberi sambutan

Peresmian Wall ini dilaksanakan secara khitmat, yang dihadiri oleh Anggota Makupella, Ketua Makupella sendiri(Wisnu), Ketua UKM-UKM, Presma ATK dan diresmikan secara simbolis oleh Pembantu Direktur I (Drs. Sugiyanto, S. Sn,. M. Sn) dengan pemecahan kendi di Wall Climbing. Setelah peresmian dilangsungkan, kami pun melakukan syukuran bersama didepan Wall Climbing, lalu melakukan latihan bareng bersama mapala-mapala jogja antara lain silvagama (Kehutanan UGM), KPPA (LPP), Cakrawala(STIE Widya Wiwahana), Patrea(Filsafat UGM) dll. Latihan diadakan dengan share materi bareng, teknik-teknik pemanjatan dasar.

DSC_0788

Wall Climbing Makupella

Pemanjat pertama dilakukan oleh Bachrul dengan Belay (Wawan) pemanjatan dilakukan dengan cara Top Roof dengan anchor pengaman sudah dipasang terlebih dahulu oleh master Panjat (Cecep) sekaligus perancang Wall dan Pembuatnya juga, Hehehe… Walaupun masih pemula pemanjat pertama sudah hampir mencapai Top, ya kurang 2 meter …lagi sih,  tapi gak papa lah toh juga masih pemula, mungkin dengan latihan dan niat yang sungguh pasti akan menghasilkan yang lebih baik lagi dan bisa mencapai Top markotop…
dan juga teman-teman lainnya mencoba satu-persatu sampai selesai, ya terkendala sedikit dengan hujan ringan sih. Karena diguyur hujan deras akhirnya teman-teman berlabuh di BC Makupella, disitulah kami bersendau gurau dan sharing bersama.  kemudian dilanjutkan lagi setelah hujan reda, pokoknya joss lah buat semangat teman-teman semuanya..

Sebelum memiliki Wall Climbing sendiri Makupella sering melakukan latihan bareng bersama mapala-mapala yang memiliki wall terlebih dahulu, manfaat yang positif adalah bertambah teman, Ilmu dan bertukar pengalaman.

Semoga Makupella Semakin JAYA….

Seriboe Hatie Dalam Satoe Djiwa


Actions

Information

2 responses

29 04 2014
danangriyadi11

MANTAP!

16 06 2014
makupella

main2 ke basecamp makupella mas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: