Makupella Peduli Bencana

13 02 2014

Bencana yang terjadi di negeri ini sepertinya memang datang bertubi-tubi, seusai banjir yang merendam ibu kota, dari awal Januari ini melumpuhkan aktivitas warga ibu kota, belum lagi bencana yang melanda di Manado, Kudus, Jombang dan longsor yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia terjadi secara berurutan. Gunung Sinabung di Sumatra Utara juga sedang mengalami erupsi yang memaksa ribuan korban bencana tinggal di barak-barak pengungsian. Hal ini menjadi duka indonesia pada awal tahun 2014.

Banjir Bandang

Banjir Bandang

Memang bencana datang tidak bisa ditebak, bisa datang kapan saja. Hari ini, esok, atau pun lusa. Tidak ada yg bisa menebak kapan hal itu terjadi, tidak ada satu orang pun yang menginginkan hal ini terjadi. Tetapi hal itu terjadi kepada keluarga kita di lain tempat, hati pun mulai tergerak, dengan hati yang ikhlas dan kemampuan yang ada kami melakukan tindakan yang kecil untuk membantu keluarga kita yang terkena musibah

Berbekal breefing yang dilakukan pada sabtu, 25 Januari menjadi langkah awal kita anggota Mahasiswa Kulit Peduli Alam untuk melakukan kegiatan sosial berupa penggalangan dana yang berlokasi di perempatan jalan Parangtritis dan kampus ATK Yogyakarta.

Minggu, 26 Januari kami turun kejalan untuk menggalang dana kemanusiaan di perempatan jalan parangtritis dengan berbekal kotak dengan bacaan “Penggalangan Dana Korban Banjir Kudus” dan Almamater yang kami gunakan merupakan suatu kebanggaan bagi diri kami tersendiri, dengan beberapa anggota tim kami juga ada yang melakukan penggalangan dana di kawasan warung dari perempatan jalan Parangtritis sampai perempatan Jogokaryan, banyak warga yang antusias dengan aksi ini, karena dalam waktu yang singkat, kurang lebih 2 jam, dana yang terkumpul alhamdulilah cukup banyak.

Melakukan Penggalangan Dana di Perempatan Paris

Melakukan Penggalangan Dana di Perempatan Paris

Keesokan harinya kami melakukan penggalangan dana di lingkungan kampus ATK, bertepatan dengan hari pertama Ujian Akhir Semester kepedulian dari teman teman mahasiswa  pun cukup baik, pada sore harinya kami melakukan penghitungan hasil dana yang terkumpul dari aksi penggalangan dana ini, Allhamdulillah dana yang terkumpul lumayan banyak dan diluar perkiraan kami sebelumnya. Dana ini selanjutnya kami salurkan ke korban bencana alam melalui PMI daerah Bantul. Semoga dana yang terkumpul ini dapat membantu untuk sedikit meringankan duka dari korban bencana alam yang terjadi di negri kita.

Melakukan Penggalangan Dana di Perempatan Paris

Melakukan Penggalangan Dana di Perempatan Paris

Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi… jangan menunggu lama, mulai lah dari yang kecil, kemudian menjadi yang besar. Semua yang kami lakukan ini merupakan rasa peduli kami terhadap keluarga kita semuanya. Semoga apa yang kami lakukan ini mendapatkan hikmah dan pembelajaran bagi kami semuanya dan kedepannya dapat melakukan hal-hal yang besar lagi. Amin


Actions

Information

One response

3 04 2014
Tommi Nasrul

Keep Spirit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: