Peringatan Hari Bumi(Sedikit Kepedulian Kami Terhadap Lingkungan dan Pendidikan)

30 05 2015

Hari bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 april dan diperigati secara internasional. Hari bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu Bumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup.

Foto bersama Adik-adik SD Kadiresa

Foto bersama Adik-adik SD Kadiresa

Pada Hari bumi kali ini Organisasi MAKUPELLA ( Mahasiswa Kulit Peduli Alam)  Politeknik ATK Yogyakarta memperingati hari bumi dengan melakukan kegiatan yang berupa penanaman pohon,sosialisasi tentang hari bumi dan Pemberian bantuan Buku Bacaan di SD kadiresa, Bantul. Dana yang diperoleh untuk mengadakan kegiatan tersebut diperoleh dari para Dosen, Staff dan pegawai dari Politeknik ATK Yogyakarta.

Penanaman Pohon Oleh Adik-adik SD Kadiresa

Penanaman Pohon Oleh Adik-adik SD Kadiresa

Kegiatan penanaman pohon di SD kadiresa tersebut bertujuan untuk memberikan contoh langsung kepada siswa  untuk menanam pohon agar mengurangi dampak pemanasan global dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global. Manfaat estetis yaitu sebagai keindahan dalam lingkungan SD Kadiresa, Manfaat orologis merupakan satu kesatuan yang kuat sehingga mampu mencegah erosi atau pengikisan tanah.

Kebersamaan di sela-sela kegiatan dengan adik-adik SD Kadiresa

Kebersamaan di sela-sela kegiatan dengan adik-adik SD Kadiresa

Selain Penanaman pohon,  Salah satu anggota MAKUPELLA juga memberikan materi tentang Hari bumi yang bertujuan sebagai pengetahuan untuk para siswa di SD Kadiresa. Mereka sangat antusias dari pemberian materi tentang hari bumi ini. Setiap siswa yang bisa menjawab pertanyaaan akan diberikan hadiah , untuk meramaikan suasana. Para siswa sangat antusias dan saling berebut menjawab pertanyaan.

Pemberian sumbangan kepada siswa yang kurang mampu diberikan kepada perwakilan perkelas mulai dari kelas 1 Sd sampai kelas 6. Untuk Siswa yang mendapatkan juara 1 untuk kelas 1, kelas 2 dan kelas 3 mendapatkan bingkisan dengan tujuan untuk memberikan semangat kepada siswa yang berprestasi. Selain itu MAKUPELLA (Mahasiswa Kulit Peduli Alam) Politeknik ATK Yogyakarta juga memberikan sumbangan buku bacaan untuk menambah bacaan di perpustakaan SD Kadiresa.

Pemberian kenang-kenangan dan sumbangan buku bacaan

Pemberian kenang-kenangan dan sumbangan buku bacaan

Acara kegiatan Hari bumi ini berjalan dengan lancar dan sangat antusias dari para pesertanya. Acara ditutup dengan Pemberian Kenang-kenangan berupa Lukisan Dinding yang terbuat Dari kulit karya Mahasiswa Politeknik ATK Yogyakarta. Semoga ditahun berikutnya acara hari bumi dilakukan lebih baik lagi . “jika kau merawat aku hari ini artinya kau menyiapkan kehidupanmu 20 tahun ke depan”

By:Pipit Nuril


Actions

Information

One response

5 06 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: